LINK



Senin, 07 Maret 2011

Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sejarah

Sejarah Universitas Muhammadiyah Ponorogo Secara embrional universitas muhammadiyah ponorogo berdiri sejak tahun 1960, dengan diawali berdirinya fakultas tarbiyah Jurusan Pendidikan agama Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Ponorogo. Yang berinduk ke surakarta. Kemudian berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor 86 Tanggal 15 Agustus 1978, Jurusan dimaksudka mendapatkan status diakui.

Pada tahun 1975 menyusul kemudian berdiri Fakultas Ilmu Sosialdan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1). Tahun 1978 dibuka lagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan PMP dan KN (S1) dan Pendidikan Matematikan (S1), yang mana keduanya berstatus sebagai cabang dati Universitas Muhammadiyah Malang. Kemudiansejak tahun akademik 1982 / 1983 yang ditandai dengan keluarnya ketentuan pasing out bagi fakultas-fakultas cabang, maka tokoh-tokoh Muhammadiyah Daerah Ponorogo yang didukung oleh segenap eksponen pendidikan yang ada merintis berdirinya Universitas Muhammadiyah Ponorogo secara mandiri dengan menambah dua fakultas baru yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Tekhnik.

Dengan semangat idealisme yang tinggi dan perjuangan yang tak mengenal resa lelah, akhirnya keluarlah SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0813/O/1986 tanggal 19 Nopember 1986 yang mengesahkan berdirinya UniversitasMuhammadiyah Ponorogo dengan 5 fakultas dan 7 jurusan masing-masing yaitu:

Fakultas Tabiyah

Jurusan Pendidikan Agama Islam (S1).

Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP).

Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial. (S1).

Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Jurusan PMPdan KN (S1).

Jurusan Matematika (S1).

Fakultas Ekonomi

Jurusan Manajemen (s1).

IESP (S1).

Fakultas Tekhnik

Jurusan Tekhnik Mesin (S1).

Selanjutnya pada tahun 1990, berdasarkan peraturan yang ada saat itu, Jurusan Manajemen berhasil menaikkan status dari terdaftar menjadi diakui. Disusul kemudian pada tahun 1993 Jurusan Pendidikan Agama Islam mendapat status diakui. Pada tahun itu Universitas MuhammadiyahPonorogo juga berhasil membuka sejumlah jurusan baru yaitu: Ilmu Pemerintahan (S1) di IESP, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (S1) di FKIP, Jurusan Akuntansi (D3) di fakultas Ekonomi dan Akademi Keperawatan dibawah naungan Departemen Kesehatan RI. Tiga tahun kemudian, tepatnya tanggal 1998 dibuka Jurusan Tekhnik Elektro (s1) di Fakultas Tekhnik. Kemudian di tahun 1998 juga berhasil dibuka program studi baru yaitu Jurusan Ilmu Komunikasi (D3) di FISIP dan Jurusan Keuangan dan Perbankan (D3) di Fakultas Ekonomi. Dan di tahun 2000 Fakultas Tarbiyah membuka programstudi baru yaitu AKTA IV dan D-2 PGTKI. Dari masing-masing jurusan tersebut sekarang telah mendapat status Terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi (BAN-PT) Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Untuk melaksanakan kegiatan akademik diberbagai fakultas atau program studitersebut, secara terus menerus Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan upaya-upaya sebagai berikut:

Menyediakan sarana dan prasarana fisik berupa pembangunan gedung perkuliahan 2 lokasi masing-masing berlantai 3 dengan kapasitas 36 ruang, perpustakaan berlantai 2, berbagai laboraturium seperti Lab Bahasa, Lab Tekhnik, Lab akuntansi, Lab elektro dan Lab Akunansi yang semuanya itu untuk mendukung praktikum mahasiswa, dan pengembangan lahan untuk mendukung praktikum kampus terpadu di atas tanah 13.934 m2.


Meningkatkan kualitas tenaga pengajar/dosen dengan mengikuti program studi lanjut S2 dan S3diberbagai PTS dan PTN di Indonesia.



Memberlakukan sertifikasi Bahasa Inggris dan Komputer selama 2 semester bagi mahasiswa baru.



Meningkatkan pelayanan akademik dengan menggunakan program SIA (Computerized System).

Visi & Misi

Dasar, Visi, Misi dan Tujuan

Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah yang beradadi bawah pembinaan Majelis Pendidikan Penelitian dan Pengembangan. Sebagai salah satu lebaga pendidikan tinggi, di dalammenjalankan segala aktivitasnya, Universitas Muhammadiyah Ponorogo mendasarkan pada kebijakan pemerintah tang tertuang dalam Undang-undang No. 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 1990 tentang Pendidikan Tinggi yang dilengkapi dengan PP No. 60 tahun 1999 serta Qoidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah tahun 1999 dan Statuta UMP tahun 2001.



VISI

Visi Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah terwujudnya Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang islami memiliki komitmen yang tinggi bagi terciptanya lingkungan keilmuan yangkondusif dalam mengembangkan IPTEK dan atau seni bertumpu pada prinsip inovatif, dinamis, berciri kemandirian dan kewirausahaan menuju masyarakat utama yang diridhai Alloh SWT.



MISI

Misi Universitas Muhammadiyah Ponorogoadalah mengembangkan dakwah amar makruf nahi munkar dalam melaksanakan catur dharma Univesitas Muhammadiyah ponorogo sehingga melahirkan penceramah hati, pola piker dan manfaat lahir batihn yang diridhai Alloh SWT.



TUJUAN

Tujuan Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah: Mewujudkan Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai kampus unggulandengan mengandalkan profesionalitas IPTEK dan atau seni yang diridhai Allah SWT, sehingga terwujud masyarakat utama yang bertaqwa dan beraklaq mulia. Universitas Muhammadiyah Ponorogo wajib secara professional menguasai IPTEK dan seni yang diridhai Allah SWTagar mampu mengantisipasi kecenderungan kemajuan global.

read more....

Jumat, 04 Maret 2011

Biografi Kocak Dewa (Komunitas Cah Kost Depan Warung)

Entah dari mana kata itu berasal,Mungkin dari salah satu anggota kami yang bernama mass tittt:: @bunga,NAMA DI TIDAK SAMARKAN.Terlatak di jalan Budi Utomo No.15 Timur kampus Universitas Muhammadyah Ponorogo.di sini ada beberapa anggota yang sangat asyik-asyik orangnya,.Semua welcome dengan diri saya,meski saya adalah pendatang baru.Salut buat anggota kocak dewa,Semoga keadaan ini dapat di pertahankan::
Anggota kami ada banyak sekali
1. DoNnie Aarddal : orangnya ramah sekalii suka bercanda,tapii gak tau nawanii kopii

2. Dwi Heri Susanto : Tidak begitu kenal sie,tapii baik sangat.habis suka keluar sama ceweknya..hiii

3. Irfan Kharza : orangnya asyiik beratt tapi kadang kalii megelne,oya saya mau ungkap keburukan dia,DIA SEBENERNYA suka ama cwoo haaa..

4. Abas Emang Ceroboh : dia satu pendidikan dengan saya tapii sudaa tingkat atas saya,berbakat penjadii penyanyi..lhaa habis typ harii uroo-uroo teruss

5. Rudi Estetika : beLiau adalah orang madiun yang suka nyanyii temban-tembang yang saya gak tau tembang itu apa,,tahun 70'an mungkin..ketawanya unik bangett.ckiiikk aneh dech pokok'e,kaloo di masukiin ketawa paliing aneh mungkin beliau masuk tuch.PEACE mass broo!!

6. Azyz Ripp : dia satu kamar dengan saya waktu sekitar 1 bulan lalu mungkin kaloo gak salah,tapii sekarang diah gak tau batang hidungnya larii kemana,gak tau ketook..

7. Panoot Bin Qhotob : anak gendut ini adalah anggota kocak dewa yang termuda karena diia masih kelas 1 sma Muhammadiya Ponorogo,asyik dia..tapii sayang suka boLos sekolaa gara-gara main PS ampek pagii

8. Fudel Acroet D'Explorer : mass broo yang satu ini adalah orang yang paling sibuk diantar kami-kami lainya,Harii-harinya penuh dengan aktifitas yang beratt..motornya baguss::aKu ngefans mbek cat motornya!! hii...

9. Arga FirstYanty : mass arga yang "baik hatii dan tidak sombong" julukan yang paling tepat,karena apa..emang baik juga orangnya..orang MAGETAN.

10. Agku TiCka CaYang : sebenernya duluu nama FB'nya RIO apa gitu,sekarang kog gantii uaLLaii bangett nggiLLanii poLL..dia orang Ngrayun city.Suka buat acara..tapii mbuh acara apa.

11. Aji Arosid : aKu ngefans banget sama mass ajii dia orangnya pinter banget utak-atiik komputer..set-sett ngono gek wis dadii..jan tenan.

12. OZzie Luthfi Fahrurrozi : dia temen saiia yang tidak pernah marah sama sekalii,meskii dalam keadaan sangat darurat sekalii pun,suka khotbah..tapii manfa'at juga sie!! pinter banget nggaet tante-tante:: aLhamduLiLah::

13. Shincan Phewe : dia temen yang paliing aneh,suka diem..suka ketawa sendiri,suka omong omong sendiri kagak jelas..tapii unik sie,sangat teliti banget mencarii cewek..sepertii ngutung duwek dech pokoknya.

14. Yongki amaria : orangnya sangat nyebeliin sangat..suka misuh-misuh..Preman jeding,,awane Preman..bengii ne macakk,sumpah kayak cewek persis tidak geseh sedikit pun.

15 Mas aLii : beLiau orangnya baik..tidak begitu banyak diskripsi karena,.akun tidak ada..saya gak begitu paham::


Oya kaloo kaliian mau Lihat Group Facebook yang rada-rada aneh ini siLah kan KLIK DI SINI
Demikianlah Biografi tentang sedikit coretan malam saya ini,semoga di ambiL hikmahnya saja,.Ma'af kaloo ada salah kata tidak berkenan di hatii para anggota Kocak dewa yang tidak sreg di hatii,Karena ini cuma "GUYON" biar lebih sedikit memahami. Oya kaloo Pembaca mau Join di Facebook saya silahkan KLIK DI SINI
Kalo punya twitter bisaa di arahkan mousenya DI SINI





Sedikit Argumen Tentang Persahabatan

terpecahnya persahabatan

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain:

1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

"Dalam masa kejayaan, teman� mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman� kita."

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda?
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai?
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satu pun yang dapat anda berikan?

Merekalah sahabat� anda. Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.


DOWNLOAD PDF Files

DOWNLOAD Word

Biografi tentang saya

Mengenai Saya

Wahyu Ardianto 31 March 1991 Bumi Reog Jawa Timur.Dengan membawa pesan damai di bumi,menyebarkan kebaikan,memberi pertolongan siapa yang membutuhkan,suka sekali menabung,manajemen waktu terkendali.mungkin itu saja sudah cukup.
Minat

* saiia memiliki banyak minat yang harus saiia kunjungi dalam hidup sekali ini
* antara lain saiia ingin menjadi perawat yang profesional dalam menangani pasien saiia.

Film Favorit

* The Final Destination
* The Spy Next Door
* Tooth Fairy
* Furry Vengeance
* Assassins Creed
* Terminator Salvation
* Night at The Museum
* & kill speed

Musik Favorit

* Asian Roots
* Ranah Rasta
* Green Paradize
* Souljah
* Gangstarasta
* Cozy Republic
* Teh Manis
* Matahari
* Tony Q - Rastafara
* Andreas & Banana Beach
* Coconut Head
* South District Borneo Reggae
* Momonon & Amtenar

Buku Favorit

* Indonesia Reggae Society

Oya kalau mau info lebih dalam lagi mari berteman lewat situ jejaring sosial saja KLIK DI SINI

atau lewat Twitter follow KLIK DI SINI

wahyu_ardianto: Menggunakan Media Sosial Sesuai dengan Peruntukannya

wahyu_ardianto: Menggunakan Media Sosial Sesuai dengan Peruntukannya

Menggunakan Media Sosial Sesuai dengan Peruntukannya

Di pertengahan dan akhir tahun lalu, diskusi mengenai “kematian” blog seiring dengan menaiknya penggunaan media sosial -yang berimplikasi tersitanya waktu untuk ngeblog- seperti Facebook, Twitter dan lain-lain kian marak. Hari ini, prediksi tersebut tampak menjadi nyata. Jumlah blogger senior yang aktif dari zaman sebelum blog bahkan populer tampak kian menurun. Mereka tampak lebih gemar menyampaikan ide lewat twitter yang lebih singkat, cepat, ringkas, realtime dan responsif. Saya pribadi menggunakan twitter dan merasakan betapa menyenangkannya media tersebut. Bagaimanapun, saya pribadi lebih memilih untuk aktif di beberapa media sosial yang saya anggap relevan dan menggunakannya untuk tujuan-tujuan yang saya anggap relevan dengan media sosial tersebut.

Berikut ini adalah bagaimana saya memandang beberapa platform media sosial dan bagaimana saya menggunakannya. Perlu diingat bahwa tidak ada yang absolut di ranah web (bahkan tampilan polos Google saja tidak absolut), sehingga bagaimana saya menggunakan media sosial ini bersifat relatif: silahkan adopsi jika anda merasa cocok dan tidak masalah jika berbeda pandangan – silahkan sampaikan pandangan anda.


Facebook

Berdasarkan diskusi yang sangat menarik via twitter dengan @ikhlasulamal, facebook adalah platform untuk membina hubungan. Facebook adalah platform untuk membina relationship dengan orang-orang yang kita kenal secara langsung di dunia nyata. Saya ulangi: dengan siapa yang kita kenal langsung di dunia nyata. Saya rasa inilah yang mendasari hubungan antar user di Facebook yang membutuhkan approval – untuk menjamin bahwa siapa yang terhubung dengan kita adalah orang-orang yang benar-benar kita kenal dan bukan alay yang meng-add anda karena profile picture anda terlihat kece dan agar jumlah teman di friendlistnya jadi banyak.

Implikasi dari pandangan saya diatas:

* Pembicaraan saya di facebook lebih pribadi; Dengan jokes-jokes yang konteksnya mungkin hanya dapat dipahami oleh orang-orang yang mengenal saya secara langsung. Conversationnya lebih personal.
* Hanya teman-teman yang saya kenal secara langsung yang ada di friendlist saya.
* Friend request dari orang yang tidak saya kenal secara langsung langsung saya ignore
* Facebook adalah platform yang saya gunakan untuk menjaga hubungan dengan orang-orang yang saya kenal secara langsung.

Itu konsep dasarnya, pada prakteknya saya juga menggunakan photo application yang saya rasa sangat powerful sebagai default photo sharing saya untuk berbagi foto pada satu event dengan teman-teman saya. Lalu dikarenakan penetrasi facebook yang sangat tinggi dibandingkan twitter, banyak juga orang yang tidak saya kenal secara langsung memilih untuk berhubungan dengan saya via facebook. Untuk keperluan itu, saya membuat facebook page saya sendiri *berasa artis*.

Twitter

Masih berdasarkan diskusi yang sangat menarik dengan @ikhlasulamal, twitter berbeda dengan facebook. Jika facebook dikembangkan untuk membina hubungan, twitter dikembangkan untuk melakukan “pembicaraan” atau “conversation”. Hal ini berdampak pada tidak perlunya kita mengumbar data pribadi di twitter: kita tidak perlu bio lengkap, nama asli, atau informasi esensial mengenai social graph kita. Hubungan antar user pun tidak memerlukan approval dan cukup di dasarkan hubungan “follow” dimana orang yang difollow tidak perlu memfollow balik jika dia rasa tidak perlu. Seperti obrolan ringan di angkot atau kedai kopi favorit anda: anda tidak perlu tahu siapa yang berbicara, apa latar belakangnya, atau apakah dia lajang atau duda: selama pembicaraannya menarik, lanjutkan saja.

Implikasi dari pandangan saya diatas:

* Jika facebook adalah mengenai dengan siapa anda sekolah, twitter adalah mengenai dengan siapa anda ingin bersekolah
* Pembicaraan di twitter bukan lagi pembicaraan personal
* Saya tidak menutup “tweet” saya dengan protected tweet. Apa esensinya kalau begitu?
* Facebook adalah mengenai apa yang saya ingin teman-teman saya ketahui tentang saya; Twitter adalah mengenai apa yang saya ingin dunia ketahui tentang saya. More professional discourse is tweeted in twitter instead in facebook.
* Twitter app di handphone selalu menyala. Kadang-kadang ada yang menawarkan pekerjaan via direct message. Your twitter username is your social identity.


Blog

Oke, jika twitter dan facebook memfasilitasi saya untuk “berbicara” baik kepada dunia dan teman-teman dekat, apalagi gunanya blog? Mengapa masih ngeblog?

Sederhana: karena blog lebih searchable.

Saya belum terlalu update dengan kabar terbaru seputar social search yang dikembangkan Google dan mesin pencari lain, tapi saya yakin kebanyakan orang-orang awam (seperti calon klien, calon partner atau bahkan calon mertua – kecuali kalau calon-calon nya geek pembaca setia DailySocial :p ) tidak akan tahu benda asing bernama social search. Jika mereka cukup tanggap terhadap teknologi, hal paling canggih yang saya asumsikan akan mereka lakukan adalah mengakses Google search / kolom search di Facebook dan mengetikan nama saya disana.

Di halaman pertama pasti terdapat akun facebook saya – namun mereka tidak akan bisa mengakses informasi personal karena privacy setting yang saya gunakan. Akun twitter juga akan nampak, namun tidak terlalu banyak pemikiran saya (yang bercampur dengan conversation – tentunya) yang dapat “ditangkap” melalui medium 140 karakter atau kurang yang jumlahnya berhalaman-halaman itu. Heck, this is why i need blog. Specifically, blogs.

Implikasi dari pandangan diatas, ini yang saya lakukan untuk blog:

* Membuat blog pribadi dengan alamat namasaya.com (dalam kasus saya, fikrirasyid.com). Mengapa menggunakan nama asli langsung? Pertama agar orang tahu bahwa itu asli, kedua agar tampak baik di ranking Google Search, ketiga karena alamat blog adalah brand saya (itulah mengapa saya menggunakan .com alih-alih ngekos di free blog service).
* Hal-hal yang saya bahas di blog pribadi adalah hal-hal yang sifatnya merupakan interest saya, namun bermanfaat jika saya share dengan orang awam / publik.
* Untuk hal-hal yang sifatnya interest utama dan berpotensi menjadi karir, saya lebih pilih membuat satu niche blog lain. Sebenarnya digabung dengan personal blog pun bisa, namun saya lebih pilih membuat niche blog tambahan karena disatu titik tertentu (jika blognya menjadi terkenal dan membutuhkan perhatian ekstra) dapat dilakukan pendelegasian tanpa perlu canggung.


Bagaimana dengan media sosial lain?

Saya tidak terlalu aktif di media sosial lain, tapi saya memiliki akun di media sosial lain karena kebutuhan yang bersifat “musiman” (musiman untuk saya, tentunya – belum tentu musiman untuk anda) yang kerap kali ada:

* YouTube untuk mempublikasikan video
* Slideshare untuk mempublikasikan slide presentasi (btw, yang ini a-must-have jika anda seorang professional / guru / pelajar)
* Scribd untuk mempublikasikan dokumen
* Google Account untuk webmail client dan collaborative working dengan dokumen
* Yahoo Account untuk berjaga-jaga dikala gmail bermasalah. Well, saya tidak terlalu aktif di berbagai service Yahoo sih.

Biografi Souljah

THE BEGINNING | 4 April 1998
Sekelompok Mahasiswa Periklanan FISIP UI membentuk sebuah band dengan nama ARIGATOO dengan formasi
Danar (voc), Bayu (gitar), Ari (guitar), Dimas (Drum), Shanty (trompet), Ocha (trompet), Renhat (Bass).
Layaknya band kampus lainnya mereka membentuk band untuk mengisi waktu luang.

THE SINGLE | Late 1998
Bosan membawakan lagu Save Ferris, Bob Marley dan Reel Big Fish, Arigatoo memberanikan diri untuk merekam dan merilis single INDEHOY DI TELUK BAYUR yang langsung menjadi hits di kalangan underground.
Dengan lagu Indehoy, Arigatoo segera melejit menjadi bintang tamu di berbagai acara musik.

NEW FORMATION | Mid 1999
Seiring dengan meningkatnya kesadaran bermusik dan pentingnya Brass Section dalam setiap aksi panggung maka direkrutlah David (trompet) dan Vino (Alto Saxophone).
Inilah formasi lengkap pertama Arigatoo; Danar (vocal), Bayu (gitar), Ari (gitar), Renhat (bass), Dimas (Drum), Ocha (trompet), Vino(sax), David (trompet).

THE INDUSTRY | DECEMBER 1999
Tahun 1999 menjadi tahun yang berarti bagi Arigatoo karena di tahun ini mereka masuk dapur rekaman untuk menyumbangkan sebuah lagu dalam album kompilasi Skamania, kompilasi ska rilisan Sony Music, tahun 1999. Dengan single PETUALANGAN VW COMBI.
Lagu yang menjadi andalan mereka di album ini ternyata tidak berhasil membawa mereka dikenal oleh luas. Hanya kalangan underground yang memberikan apresiasi tinggi terhadap karya mereka.

DOOMS DAY | OCTOBER 2000
Gairah bermusik Arigatoo segera melambat seiring dengan tidak kondusifnya kondisi industri musik tanah air dan hengkangnya beberapa personil Arigatoo; Renhat (bass) hengkang untuk melanjutkan kuliah komunikasi di Hawaii dan Ari (gitar) pergi untuk masuk dalam dunia kerja.

THE TRANSITION | 2000-2002
Selama 2 tahun Arigatoo mengalami masa kegelapan dengan bertambahnya personil yang hengkang yaitu Dimas (drum) dan Ocha (Trompet).
Selama 2 tahun walau tercatat hanya beberapa panggung musik yang disambangi oleh Arigatoo namun mereka mencoba untuk tetap eksis di dunia musik.

HOME COMING | Mid 2002
Renhat (bass) kembali mengisi posisi bass karena telah menyelesaikan kuliahnya dan Dimas (drum) pun kembali mengisi formasi Arigatoo menjadi formasi Komplit pertama setelah masa transisi.
Formasi terakhir Arigatoo adalah: Renhat (bass), Danar (vocal), Dimas (Drum), Bayu (gitar), David (trompet), Vino (Alto Sax).

FIRE STARTER | Early 2003
Album kompilasi Asian Ska Foundation yang dirilis oleh label dari Jepang- Authority Records membakar kembali semangat Arigatoo untuk kembali serius di musik dan melupakan sejenak segala pekerjaan kantoran mereka.
Kompilasi ini pula yang membuat Arigatoo kembali meneruskan beberapa lagu yang sempat mereka rekam di tahun 2000.


THE BEGINNING IS THE END
IS THE BEGINNING | MID 2003
Kami Bukan Perawan Lagi merupakan awal bagi Arigatoo masuk ke industri rekaman Nasional. Dengan album ini pula Arigatoo menyatakan keseriusannya dalam bermusik.
Album ini juga merupakan akhir dari perjalanan musik Arigatoo yang akan bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih besar.
Dan album ini jugalah yang menjadi awal masuknya SAID dalam formasi Arigatoo dan hengkangnya Vino (alto sax).

FINALLY ITS SOULJAH | Early 2005
Akhirnya setelah merasakan image yang tidak jelas terhadap aliran musik yang mereka bawakan ARIGATOO mengganti namanya menjadi SOULJAH yang lebih cocok untuk JAMAICAN MUSIC yang mereka usung.
Penggantian nama ini diiringi dengan releasenya album BREAKING THE ROOTS dibawah label mereka sendiri OFFBEAT MUSIC.
Formasi album ini adalah: Danar (vokal), Said (toasting), Bayu (gitar), Dimas (drum), renhat (bass), David (trompet/Keyboard).

SECOND ALBUM | Early 2007
BERSAMAMU yang merupakan album kedua SOULJAH membawa banyak perubahan internal.
Dalam penggarapannya album ini kembali berganti personil dengan hengkangnya Dimas(drum) yang digantikan oleh Hanli serta masuknya kembali Vino(sax).
Formasi album ini adalah: Danar (vocal), Said (toasting), Bayu (guitar), Renhat( bass), David (keyboard), Vino (tenor Sax),Serta Additional player Hanli (drum), Edot (trombone).
Album yang diiringi dengan Novel dengan judul, cover serta cerita yang sama urutannya dengan album mereka.


TRILOGY MESTAKUNG | Mid 2009
MERAH-KUNING-HIJAU adalah trilogi album SOULJAH yang dikemas dalam BREAKING THE ROOT/Merah, BERASAMAMU/Kuning, dan MESTAKUNG/Hijau.
Warna yang melambangkan perjuangan SOULJAH dalam bermusik, berkarya dan menyebarkan apa yang mereka kerjakan kepada masyarakat luas.
Dalam penggarapannya album ini SOULJAH kembali berganti personil. Kini Bayu (gitar) digantikan oleh Gema dan masuknya additional player Nanda (drum).
11 tahun yang panjang namun belum berakhir. Apakah Semesta alam akan mendukung SOULJAH? biar sejarah yang membuktikan.



THE COMPLETE HISTORY OF WHAT SOULJAH KEEPS FIGHTING FOR

THE BEGINNING | Mid 2003
Album KAMI BUKAN PERAWAN LAGI menjadi tonggak berkecimpungnya Arigatoo di industri musik seperti ditulis Kapanlagi.com ”Uniknya, mereka juga punya label sendiri yang namanya pun kocak,Senyum Tante Record. Main-main? Tidak, mereka memainkan musiknya dengan serius.
Senyum tante record mengawali keseriusan anak-anak FISIP UI ini untuk bermusik dan hidup dari musik.

GETTING SERIOUS | Late 2004
Merasa kurang serius di album sebelumnya, Arigatoo pun bertransformasi menjadi SOULJAH dan mengganti Senyum Tante Record menjadi Offbeat Music. Semua ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarkat bahwa SOULJAH adalah band yang terkonsep.
Untuk menyatakan keseriusan mereka maka dipilihlah NAGASWARA sebagai distributor album pertama SOULJAH - BREAKING THE ROOTS.
SOULJAH menggaet Sundari Sukotjo dan Happy Salma serta hendrik Rastafara untuk menunjukkan konsep bermusik yang mereka maksud. MUSIK SOULJAH!

THE LABEL | EARLY 2005
Dengan Danar dan Bayu dibagian promosi, Dimas dibagian desain, Said keuangan, David Merchandise, serta Renhat sebagai kepala operasional maka lengkaplah OFFBEAT MUSIC sebagai label indie yang tidak tanggung-tanggung dalam berpromosi.
Berbekal ilmu waktu kuliah maka mereka mulai berpromosi baik ATL maupun BTL. Tour Jawa-Bali dari kocek sendiri pun mereka jalani.


THE BREAK UP | Late 2005
Berhasilkah SOULJAH?TIDAK!
Yang mereka hasilkan hanyalah hutang sebanyak 50 Juta Rupiah dan job yang tidak kunjung datang.
Dengan pengetahuan yang minim serta tidak adanya pengalaman di industri rekaman maka SOULJAH-BREAKING THE ROOTS gagal di pasaran.
Kegagalan membuat keretakan dalam band semakin terasa. Kembali SOULJAH harus bergotong royong dalam membayar sewa studio latihan.

MAINTAINING | EARLY 2006
Gagalnya album perdana SOULJAH juga menandai hancurnya OFFBEAT MUSIC. Yang tersisa hanya Renhat.
Dengan bantuan Robin, Offbeat Music mencetak artis baru yang mereka beri nama DUA.
Dengan modal yang seadanya dan harapan lagu Pop lebih menjual maka album perdana DUA -TENTANG KITA dirilis dibawah distribusi VIRGO.
Hasilnya? Gagal!!!

THEY ARE BACK | Early 2007
Yap! SOULJAH is back. Setelah berhasil mengumpulkan dana untuk membayar hutang dan menyisakan sedikit uang panggung untuk rekaman maka album BERSAMAMU dirilis.
Setelah di album pertama SOULJAH berhasil menggabungkan Keroncong dengan SKA, Reggae dengan Dance, Metal dengan DANCEHALL kini album BERSAMAMU mengusung tema AUDIO NOVEL.
Novel dan CD memiliki alur cerita, jumlah bab serta cover yang sama. Mirip apa yang dilakukan oleh artis Berinisial “D” tapi sayangnya kami lebih dulu.




TOO SERIOUS | Early 2008
Berawal dari Senyum Tante Records yang terdengar asal-asalan, membentuk Offbeat Music yang lebih serius hingga merubah Offbeat Music menjadi PT.OFFBEAT INDONESIA di Tahun 2008 membuat Souljah dan teman-teman menjadi semakin serius menjalani dunia musik. Terlalu serius? Mungkin iya, mungkin Gila! itu jawaban yang bisa diberikan untuk saat ini.
Mungkin orang akan berfikir Offbeat mendapatkan uang dari warisan, menang kuis 1milyar atau Investor untuk membangun Perseroan. Tidak!!! Semua hasil kerja keras bermusik.

DREAM COME TRUE? | Mid 2008
Tidak seperti kisah sukses band-band papan atas,ataupun kisah spektakuler dari pebisnis-pebisnis muda yang handal, Offbeat Music dan Souljah kian terpuruk karena kesulitan finansial.
Album yang disiapkan terpaksa ditunda penggarapannya. Kembali Souljah harus mengumpulkan dana untuk menyelesaikan album ke-3 mereka yang merupakan Trilogi Merah-Kuning-Hijau.

GETTING WORSE | Late 2008
Kehilangan seorang sahabat dan pemain gitar yang telah bersama-sama berjuang selama 10 tahun, keadaan finansial yang semakin memburuk, serta kondisi musik Indonesia yang semakin memojokkan musik-musik alternatif membuat SOULJAH semakin terpuruk.
Dalam keterpurukan SOULJAH memilih MESTAKUNG (Semesta Mendukung) untuk menjadi judul album terbaru mereka. Yang menggambarkan keadaan yang mereka alami ketika itu.

MESTAKUNG | Early 2009
Ditengah keterpurukannya Souljah mendapatkan kekuatan dari Semesta Alam untuk tidak berhenti bekerja dan berkarya
SOULJAH kembali masuk studio dan mengaransemen lagu-lagu baru yang segar. Semua inspirasi, daya kreasi dan kemampuan terbaik dari orang-orang terbaik dituangkan dalam 12 lagu baru untuk dimasukkan dalam album MESTAKUNG.



AMAZING | Mid 2009
Amazing! Album MESTAKUNG rampung sudah. Segala kekurangan dan rintangan yang mereka hadapi justru menjadi sumber kekuatan yang menakjubkan.
Tidak hanya album yang rampung namun SOULJAH berhasil menyelesaikan logo baru, image baru, dan tentu saja strategi baru dalam menghadapi kerasnya persaingan dalam industri musik.
Offbeat music yang selama ini menangani Manajemen mereka pun ikut dirubah. Amazing Entertainment dipilih menjadi nama baru yang lebih sesuai dengan konsep baru SOULJAH

TO BE OR NOT TO BE | 2009 .........
Klise, namun tentunya album ini adalah penentuan apakah SOULJAH akan menjadi SUPER GRUP baru atau hanya akan menjadi sampah kegagalan dalam sejarah musik Indonesia!
SOULJAH hanya bisa bekerja dan berkarya namun kesuksesan dan kegagalannya hanya ditentukan oleh teman-teman semua.

Biografi Presiden Soekarno

Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika..

Masa kecil Soekarno hanya beberapa tahun hidup bersama orang tuanya di Blitar. Semasa SD hingga tamat, beliau tinggal di Surabaya, indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto, politisi kawakan pendiri Syarikat Islam. Kemudian melanjutkan sekolah di HBS (Hoogere Burger School). Saat belajar di HBS itu, Soekarno telah menggembleng jiwa nasionalismenya. Selepas lulus HBS tahun 1920, pindah ke Bandung dan melanjut ke THS (Technische Hoogeschool atau sekolah Tekhnik Tinggi yang sekarang menjadi ITB). Ia berhasil meraih gelar "Ir" pada 25 Mei 1926.


Kemudian, beliau merumuskan ajaran Marhaenisme dan mendirikan PNI (Partai Nasional lndonesia) pada 4 Juli 1927, dengan tujuan Indonesia Merdeka. Akibatnya, Belanda, memasukkannya ke penjara Sukamiskin, Bandung pada 29 Desember 1929. Delapan bulan kemudian baru disidangkan. Dalam pembelaannya berjudul Indonesia Menggugat, beliau menunjukkan kemurtadan Belanda, bangsa yang mengaku lebih maju itu.

Pembelaannya itu membuat Belanda makin marah. Sehingga pada Juli 1930, PNI pun dibubarkan. Setelah bebas pada tahun 1931, Soekarno bergabung dengan Partindo dan sekaligus memimpinnya. Akibatnya, beliau kembali ditangkap Belanda dan dibuang ke Ende, Flores, tahun 1933. Empat tahun kemudian dipindahkan ke Bengkulu.

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. Dalam sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, Ir.Soekarno mengemukakan gagasan tentang dasar negara yang disebutnya Pancasila. Tanggal 17 Agustus 1945, Ir Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dalam sidang PPKI, 18 Agustus 1945 Ir.Soekarno terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama.

Sebelumnya, beliau juga berhasil merumuskan Pancasila yang kemudian menjadi dasar (ideologi) Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau berupaya mempersatukan nusantara. Bahkan Soekarno berusaha menghimpun bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955 yang kemudian berkembang menjadi Gerakan Non Blok.

Pemberontakan G-30-S/PKI melahirkan krisis politik hebat yang menyebabkan penolakan MPR atas pertanggungjawabannya. Sebaliknya MPR mengangkat Soeharto sebagai Pejabat Presiden. Kesehatannya terus memburuk, yang pada hari Minggu, 21 Juni 1970 ia meninggal dunia di RSPAD. Ia disemayamkan di Wisma Yaso, Jakarta dan dimakamkan di Blitar, Jatim di dekat makam ibundanya, Ida Ayu Nyoman Rai. Pemerintah menganugerahkannya sebagai "Pahlawan Proklamasi". (Dari Berbagai Sumber)

Reggae yang Tidak Harus Rasta

Di Indonesia, reggae hampir selalu diidentikkan dengan rasta. Padahal, reggae dan rasta sesungguhnya adalah dua hal yang berbeda. “Reggae adalah nama genre musik, sedangkan rasta atau singkatan dari rastafari adalah sebuah pilihan jalan hidup, way of life,” ujar Ras Muhamad (23), pemusik reggae yang sudah 12 tahun menekuni dunia reggae di New York dan penganut ajaran filosofi rasta.
Repotnya, di balik ingar-bingar dan kegembiraan yang dibawa reggae, ada stigma yang melekat pada para penggemar musik tersebut. Dan stigma tersebut turut melekat pada filosofi rasta itu sendiri. “Di sini, penggemar musik reggae, atau sering salah kaprah disebut rastafarian, diidentikkan dengan pengisap ganja dan bergaya hidup semaunya, tanpa tujuan,” ungkap Ras yang bernama asli Muhamad Egar ini.

Padahal, filosofi rasta sesungguhnya justru mengajarkan seseorang hidup bersih, tertib, dan memiliki prinsip serta tujuan hidup yang jelas. Penganut rasta yang sesungguhnya menolak minum alkohol, makan daging, dan bahkan mengisap rokok. “Para anggota The Wailers (band asli Bob Marley) tidak ada yang merokok. Merokok menyalahi ajaran rastafari,” papar Ras.
Ras mengungkapkan, tidak semua penggemar reggae adalah penganut rasta, dan sebaliknya, tidak semua penganut rasta harus menyenangi lagu reggae. Reggae diidentikkan dengan rasta karena Bob Marley—pembawa genre musik tersebut ke dunia—adalah seorang penganut rasta.
Ras menambahkan, salah satu bukti bahwa komunitas reggae di Indonesia sebagian besar belum memahami ajaran rastafari adalah tidak adanya pemahaman terhadap hal-hal mendasar dari filosofi itu. “Misalnya waktu saya tanya mereka tentang Marcus Garvey dan Haile Selassie, mereka tidak tahu. Padahal itu adalah dua tokoh utama dalam ajaran rastafari,” ungkap pemuda yang menggelung rambut panjangnya dalam sorban ini.
Pemusik Tony Q Rastafara pun mengakui, meski ia menggunakan embel-embel nama Rastafara, tetapi dia bukan seorang penganut rasta. Tony mencoba memahami ajaran rastafari yang menurut dia bisa diperas menjadi satu hakikat filosofi, yakni cinta damai. “Yang saya ikuti cuma cinta damai itu,” tutur Tony yang tidak mau menyentuh ganja itu.
Namun, meski tidak memahami dan menjalankan seluruh filosofi rastafari, para penggemar dan pelaku reggae di Indonesia mengaku mendapatkan sesuatu di balik musik yang mereka cintai itu. Biasanya, dimulai dari menyenangi musik reggae (dan lirik lagu-lagunya), para penggemar itu kemudian mulai tertarik mempelajari filosofi dan ajaran yang ada di baliknya.
Seperti diakui Hendry Moses Billy, gitaris grup Papa Rasta asal Yogya, yang mengaku musik reggae semakin menguatkan kebenciannya terhadap ketidakadilan dan penyalahgunaan wewenang. Setiap ditilang polisi, ia lebih memilih berdebat daripada “berdamai”. “Masalahnya bukan pada uang, tetapi praktik seperti itu tidak adil,” tandas Moses yang mengaku sering dibuntuti orang tak dikenal saat beli rokok tengah malam karena dikira mau beli ganja.
Sementara Steven mengaku dirinya menjadi lebih bijak dalam memandang hidup sejak menggeluti musik reggae. Musik reggae, terutama yang dipopulerkan Bob Marley, menurut Steven, mengajarkan perdamaian, keadilan, dan antikekerasan. “Jadi kami memberontak terhadap ketidakadilan, tetapi tidak antikemapanan. Kalau reggae tumbuh, maka di Indonesia tidak akan ada perang. Indonesia akan tersenyum dengan reggae,” ujar Steven mantap.
Sila dan Joni dari Bali menegaskan, seorang rasta sejati tidak harus identik dengan penampilan ala Bob Marley. “Rasta sejati itu ada di dalam hati,” tandas Sila sambil mengepalkan tangan kanan untuk menepuk dadanya.

Cool B themes Slider