LINK



Kamis, 28 Juli 2011

Cerita waktu praktek di RSU Darmayu Ponorogo

Malem diary..
Lama saya tak lagi memposting apa yang aku kerjakan selama ini. Tepat pada tanggal 25 Juli 2011 hari senin kemarin saya dan teman-teman Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo melaksanakan sedikit tugas yang boleh di katakan “berat” karena apa? Mereka mempunyai tugas membuat LP (Laporan Pendahuluan) yang di sertai dengan ASKEP (Asuhan Keperawatan) dan di test di Lapangan dengan 1 penguji dari Kampus (dosen) dan yang 1 dari pihak RS (pembimbing lahan). Saat pertama kali aku menginjakan kaki di RSU Darmayu Ponorogo hati aku sudah campur aduk menjadi lima kali ya? Tau gak sebelumnya badan ini kalo di ibaratkan seperti panas dingin campur ess gitu,karena wajarlah baru satu kali ini melakukan praktek di RS, dan saya adalah tipe orang yang anti sangat dengan lahan atau tanah rumah sakit. Tanya kenapa saya kog bias masuk di akademi ini? Hanya saya dan tuhan yang tau. Karena sudah terbiasa dengan lahan RS mungkin saya bias sedikit terbiasa dengan hal itu. Tugas minggu pertama saya adalah di bagian LABORATORIUM tempatnya full AC bersih sedikit nyaman,saying sekali cewek semua analisnya,jadi saya Cuma diam-diam dan diam,hanya melakukan tugas yang di berikan oleh tante-tante di tempat itu,seperti ambil darah dan sebagainya. Hari senin saya sudah siap dengan pakaian putih-putih saya,potongan rambut baru,sepatu item pinjaman dari bang fudel,sedkit minyak wangi dengan bau sedikit keparisan,serta jaket abu-abu dari bandung original aku melangkah keluar rumah dengan di barengi supra fit biru ’06. Ku untir gas menuju RSU Darmayu Ponorogo. Hari pertama aku bagian jatah masuk jam 07.00 wib-14.00 wib hitungan waktu adalah 7 jam.di ruang laboratorium saya berkenalan dengan tante-tante yang berada di situ dengan menyandang gelar analis,mereka tiap hari berjibaku dengan darah segar kemudian di analis dengan alat-alat yang sedikit otomatis dan canggih untuk mengetahui golongan darah,darah lengkap,dsb. Ada yang unik dengan tante-tante di situ adalah mbaknya yang bernama aleen,dia sedikit bertanya Tanya tentang rumah pacar sekolah dsb. Asal kalian tau ternyata dia sudaa merid,bah..yang ke 2 adalah ketika pada hari rabu sekitar pukul 13.04 belum waktunya pulang,saya sama spesialis Radiologi malah di ajak ke pasar loak cari handel rem.parah kan?
Dan ini adalah hari ke-4 dimana aku sama temen 2 aku cewek semua di bebani tugas masuk siang dari pukul 14.00-21.00 wib dengan petugas yang boleh saya bilang sedikit aneh,masa bekerja kok di tinggal terus,smzn,telfon,tidur malahan jam 4 tadi sore.oya itu adalah sedikit cerita aku selama di ruang LAB bersama perempuan-perempuan hebat. I MISS YOU kawan analis I LOVE YOU teman sejawatku. Semoga besok kita sukses seperti mereka dan bias bekerja di RS yang kita impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cool B themes Slider